Jumat, 12 Januari 2018

7 Keajaiban Dan Mitos Di Danau Toba

7 Keajaiban Dan Mitos Di Danau Toba



Tujuhsejarahdunia - Kalian pasti tidak asing sekali lagi dengan Danau toba, danau yang yang indah di mana ditengah tengahnya ada satu pulau bernama samosir. Diprediksikan, tidak sedikit pengunjung yang telah sempat datang lihat

 keindahan Danau Toba serta terasa mengagumi akan juga akan pemandangan yang dipunyai Danau Toba, baik pengunjung lokal ataupun luar negeri.

Tetapi di balik keindahan Danau Toba sebagai satu diantara icon wisata kebanggaan warga Sumatera Utara itu, tersingkap beragam pernyataan orang-orang yang seringkali dikait-kaitkan dengan kesan berbau mistis di lokasi-lokasi di Danau Toba. Ditulis dari beragam sumber, inilah sepuluh cerita horor di Danau Toba yang pantas kalian kenali.

1. Sosok Wanita Wajahnya Rata 


Menurut Cerita ada sekumpulan pemuda yang mengaku alami peristiwa misterius di penginapan tepian Toba. Waktu itu anak-anak muda itu pilih untuk bermain di pinggir perairan Toba pas larut malam karna tidak dapat tidur. Dari sekumpulan pemuda itu ada seorang yang pilih duduk di tepian danau karna tidak turut bermain.

Waktu beberapa rekannya tengah asik bermain, dia lihat ada sosok wanita misterius mendadak keluar di dekat beberapa rekannya yang bermain air. Wanita misterius itu jalan keluar dari danau serta ke arahnya. Begitu kagetnya waktu wanita itu mendekat, karna yang diliat tidaklah sosok wanita wajahnya cantik, tetapi wanita itu wajahnya rata tidak ada mata, mulut maupun hidung.

2. Tangisan Misterius 


Jadi danau yang begitu indah, Toba memanglah tawarkan panorama paling memukau yang tidak cuma siang hari tetapi juga waktu malam tiba. Oleh karena itu, beberapa orang yang pilih menginap untuk nikmati cahaya rembulan di danau waktu malam tiba.

Tetapi nyatanya ada juga sosok-sosok makhluk mistis tidak kasat mata yang seolah masih tetap mempunyai tanggungan didunia yang turut dan nikmati malamnya di tepi danau. Awalannya tangisan ini terdengar samar, tetapi sesudah dikilas balik nada ini makin terang serta nyatanya datang dari pojok danau ini. Pastinya beberapa orang yang bertanya-tanya, tetapi konon nada ini yaitu nada yang disebut tangisan arwah yang wafat terbenam pada danau ini.

3. Ikan Mas Raksasa 


Menurut narasi rakyat yang dipercaya dengan turun alami penurunan memanglah mengatakan kalau di Toba ada sosok tiga ekor ikan mas yang begitu besar dengan warna ciri khas Batak yakni merah, hitam serta putih. Menurut pernyataan orang-orang sekitaran, mereka seringkali lihat ke-3 ekor ikan memiliki ukuran berlainan pada 5-10 mtr. melewati danau.

Nelayan di perairan Toba senantiasa gelisah waktu rombongan ikan itu lewat karna sering kali mengakibatkan kerusakan penangkap jala ikan mereka. Konon tuturnya ke-3 ekor ikan itu yaitu jelmaan penunggu Toba yang sudah ada sepanjang beberapa ratus th. yang lalu.

4. Sosok Naga Penjaga Danau 


Menurut pernyataan warga di sekitar danau menyebutkan kalau mereka seringkali lihat sosok naga di danau toba. Konon, menurut mitos yang berkembang disana, naga itu yaitu anak dari Pak Toba yang beralih jadi seekor naga yang sampai saat ini melindungi danau.

Lebih seramnya sekali lagi, naga itu sampai sekarang ini masih tetap seringkali menampakan diri. Sebagian nelayan yang seringkali menjala ikan di danau Toba terkadang merasakan makhluk besar bersisik seperti ular besar berenang di permukaan danau. Tetapi, tidak seseorang juga yang mampu untuk menunjukkan kebenaran naga itu.

5. Sosok Begu Ganjang 


Begu Ganjang yaitu sesosok makhluk mistis yang di kenal oleh etnis Batak Toba. Begu Ganjang bermakna hantu panjang yang keberadaannya sering dihubungkan dengan fenomena aneh seperti orang yang mendadak sakit atau wafat dengan mencurigakan. Mereka yang sempat lihat, menerangkan bila Begu Ganjang yaitu makhluk tinggi besar yang bila diliat dapat mencekik orang yang memandangnya.

Sosoknya ini diakui memiliki rambut panjang serta sukai berdiam di pucuk-pucuk pohon yang tinggi. Walau kehadiran makhluk ganjil ini masih tetap jadi perbincangan tetapi banyak yang yakin atas kemunculannya.

6. Harus Katakan Permisi 'Santabi Oppung' 


Memanglah telah beberapa hal yang berlangsung di Toba baik jelek maupun tidak. Untuk menuju Toba memanglah mesti melewati beragam tanjakan yang berliku. Konon tuturnya diantara jalanan berliku serta lembah-lembah di sekitaran danau ada satu gua misterius yang saat kendaraan melewati sisi depannya juga akan mendadak mati mesin tanpa ada argumen terang.

Orang-orang yakin bila sekian jadi mesti mengatakan kalimat ‘Santabi Oppung’ yang bermakna permisi dalam bhs Medan sembari menempatkan sebatang rokok yang telah menyala. Serta lalu mesin kembali menyala, konon narasi ini sama persis dengan narasi yang diakui berada di daerah Batu Lubang, Sibolga.

7. Karma Dari Penunggu Danau 


Banyak ketentuan yang diberlakukan di danau ini semestinya ketentuan obyek wisata yang lain. Hal semacam ini yaitu satu diantara langkah yang dipakai untuk dapat melindungi tempat ini dan orang yang ada di sekelilingnya untuk jauh dari masalah mistis penunggu danau.

Tetapi satu waktu ada seseorang wanita yang tidak mematuhi satu diantara ketentuan danau itu, dengan maksud untuk menunjukkan mitos-mitos warga setempat. Nyatanya sesudah wanita ini tidak mematuhi ketentuannya, pada akhirnya dia di ketahui tewas terbenam di danau ini. Mungkin saja saja penunggu danau ini terasa geram hingga mengganggu wanita ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar