Sabtu, 06 Januari 2018

5 Keajaiban Alam Yang Ada Di Asia

5 Keajaiban Alam Yang Ada Di Asia


Tujuhsejarahdunia - Susah kelihatannya untuk pilih mana saja yang dapat merepresentasi pesona Asia dalam satu daftar singkat. Tetapi kenyataannya ada beberapa tempat yang betul-betul berikan nuansa ajaib di setiap pojok pandangan. 

Tersebut sederet tempat memiliki nuansa ‘ajaib’ di Asia. Umumnya pojok ini belum juga dikunjungi banyak turis, hingga bisa kita nikmati tanpa ada keramaian. 

1. Jalur Pendakian Danau Gokyo, Nepal 



Ini yaitu backpacker alternatif untuk menuju Everest Base Camp. Walau alternatif, saat tempuh lewat jalur ini cukup lama, yaitu 17 hari. 

Meskipun demikian, track ini menyuguhkan pemandangan alam yang menarik. Mata pendaki juga akan dimanjakan dengan lanskap pegunungan dengan danau biru. Saat paling baik menjangkau tempat ini yaitu saat matahari tenggelam. Gabungan danau biru dengan Matahari tenggelam yaitu satu diantara yang paling baik serta paling spektakuler di Himalaya. 

2. Chocolate Hills, Bohol, Filipina 



Chocolate Hills (Bukit Cokelat) yang berada di Bohol, Filipina, ini dapat memberi sensasi yang berlainan pada musim yang berbeda. Pada musim hujan, kita juga akan disuguhi dengan panorama bukit berwarna hijau cerah serta cantik. Kontras dengan musim hujan, waktu musim kemarau tiba, bukit beralih jadi warna cokelat serta terlihat seperti bulatan-bulatan bonbon cokelat. 

Bukit-bukit itu terjadi karena fenomena geografi. Saat ini keindahan alam yang terjadi itu dapat menarik banyak wisatawan yang penasaran nikmati manisnya panorama alam Chocolate Hills. 

3. Gunung Kelimutu, Indonesia 



Keajaiban yang ada di Gunung Kelimutu ini terdapat pada danaunya, yakni Danau Kelimutu. Danau Kelimutu seringkali juga dimaksud dengan Danau Tiga Warna, karna danau ini mempunyai tiga warna yang berlainan. Uniknya warna air danau itu berubah-ubah seiring berjalannya waktu. 

4. Gunung Pelangi, Cina 



Gunung ini terlihat seperti hamparan bendera berwarna-warni, bukan? Gunung pelangi seluas 300 km. persegi ini adalah sisi dari Zhangye Danxia Landform Geological Park yang terdapat di propinsi Gansu, China. Bukit serta lembahnya terbagi dalam susunan warna merah, biru, hijau zamrud, coklat, serta kuning. Walau bagaimanapun disana tidak didapati tumbuhan atau hewan apa pun karna keadaan tanahnya yang tandus. 

5. Gua Hang Son Doong, Vietnam 



Gua vertikal yang ada di dalam rimba ini diketemukan oleh seseorang petani bernama Ho Khanh pada th. 1991. Sampai pada akhirnya pada th. 2009 satu asosiasi riset gua dari Inggris juga mengekplorasi gua vertikal ini. Hang Son Doong jadi gua vertikel paling besar didunia serta satu diantara gua yang paling menarik yang sempat di teliti. 

Pikirkan saja begitu luasnya ruang didalam gua ini. Panjang ruangnya saja menjangkau lima km.. Ketinggiannya diprediksikan sekitaran 200 mtr. serta lebarnya diprediksikan sekitaran 150 mtr.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar