Kamis, 04 Januari 2018

6 Keajaiban Dunia Yang Kuno

6 Keajaiban Dunia Yang Kuno




Tujuh Sejarah Dunia - Tidak cuma Tembok Besar di China atau Colosseum di Roma, Italia sebagai keajaiban didunia. Nyatanya didunia masih tetap menaruh bangunan atau tempat yang dinilai memiliki keajaiban serta tetaplah lestari sampai saat ini. 

Serta di bawah ini 10 ke keajaiban dunia kuno yang tidak sering di ketahui oleh umum : 

1. The Colossus of Rhodes, Rhodes



Colossus Rodos adalah patung Helios dewa Yunani, didirikan di Kota Rhodes di Pulau Yunani Rhodes oleh Chares dari Lindos antara 292 dan 280 SM. Hal ini dianggap salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Kuno. Sebelum kehancuran, Colossus Rhodes berdiri lebih dari 30 meter (107 kaki), membuatnya menjadi salah satu patung tertinggi di dunia kuno.


2. The Great Pyramid of Giza, Mesir 



Piramida Agung di Giza dibuat sekitaran 2600 SM untuk Raja Firaun, Mesir. Piramida ini yaitu yang tertua serta paling besar dari tiga piramida di El Giza, Mesir. Diantara yang beda, website kuno ini adalah tertua dari keajaiban dunia kuno, serta hanya satu yang masih tetap berdiri sekarang ini. Website kuno ini mempunyai susunan prima teratas didunia sepanjang nyaris 4. 000 th.. 

3. The Hanging Gardens of Babylon, Irak 



The Hanging Gardens of Babylon (Taman gantung Babilonia) yaitu satu diantara diantara tujuh keajaiban dunia kuno yang terdapat di Al-Hillah, 50 km. selatan Baghdad, Irak di samping tebing timur Sungai Euphrates. Taman ini dibuat oleh Nebukadnezar II, cucu Raja Hammurabi yang populer, sekitaran 600 SM jadi hadiah untuk istrinya yang merindukan tempat tinggalnya, Amyitis. Taman ini diprediksikan hancur sekitaran 2 era sebelumnya masehi. 

4. The light House of Alexander, Mesir 



Bangunan ini adalah mercusuar pertama didunia yang memakai cermin jadi pemantul sinar matahari ke laut. Banguan ini dibangun mulai sejak era ke-3 SM dengan tinggi 134 mtr.. Sayangnya, bangunan ini pada akhirnya rusak kronis karna gempa bumi hebat pada 956 yang lalu tertimbun puing-puing. 

5. Mausoleum at Halicarnassus, Turki 



Mausoleum di Halicarnassus adalah makam yang dibuat pada era ke-4 SM untuk Raja Mausolus. Makam ini mempunyai tinggi 41 mtr. dengan ke-4 sisinya yang dihiasi relief. Mauslos serta istrinya pilih Halicarnassus jadi modal mereka serta mengabdikan diri untuk membuatnya kota paling indah serta mengesankan didunia. Lagi-lagi bangunan ini hancur karna gempa bumi. 

6. Statue of Zeus Olympia, Yunani 



Statue of Zeus Olympia (Patung Zeus) mempunyai tinggi 12 mtr. yang di buat oleh seniman Yunani Phidias sekitaran 435 SM. Konon, patung ini melukiskan sosok dewa Zeus yang duduk di singgasana dengan kulit berwarna kuning gading serta jubah emas. Keajaiban kuno ini hancur karna gempa bumi serta tidak diketemukan bekasnya sekalipun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar